Walikota Caroll Senduk dan Wakil Wenny Lumentut Bekali Kepala Lingkungan

0
370

Walikota Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut

 

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan Wakil Walikota Wenny Lumentut, S.E. menggelar kegiatan Pembekalan Aparatur Pemerintahan, bagi Kepala dan Wakil Kepala Lingkungan, yang dilaksanakan di Terung Kabasaran Tomohon, Rabu, 18 Agustus 2021.

Kegiatan Pembekalan Aparatur Pemerintahan bagi Kepala Lingkungan dan Wakil Kepala Lingkungan yang dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, Drs. Johny Runtuwene, DEA., Assisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Tomohon, Toar Pandeirot, S.Pd., MM., Camat dan Lurah, dilaksanakan dengan ketat menerapkan protokol kesehatan dan sebelum mengikuti pembekalan, dilakukan Rapid Test kepada Kepala Lingkungan dan Wakil Kepala Lingkungan yang akan mengikuti pembekalan.

 

 

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. saat memberikan pembekalan kepada Kepala Lingkungan dan Wakil Kepala Lingkungan mengatakan, “Tugas Kepala Lingkungan dan Wakil Kepala Lingkungan (Pala dan Meweteng) bukan hanya kerja sampingan, karena dalam melaksanakan tugas memiliki tanggung jawab besar yang harus dilakukan”, tegas Walikota Caroll Senduk.

Lanjut dikatakannya, “Kedepan tugas-tugas dari Kepala Lingkungan dan Wakil Kepala Lingkungan akan terus dievaluasi.

Perangkat Kelurahan didalamnya Lurah bersama Pala dan Meweteng merupakan ujung tombak Pemerintahan, sehingga diharapkan dapat menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat, seperti tidak boleh berjudi, mabuk-mabukan dan lain sebagainya.

Dalam menjalankan tugas harus ada koordinasi yang baik bersama instansi terkait, demikian halnya dengan kondisi atau keberadaan masyarakat di tiap lingkungan, harus diketahui sepenuhnya oleh pimpinan yang ada di tiap lingkungan, sehingga ketika ada program-program yang diperuntukan untuk masyarakat, seperti contoh ada bentuk bantuan buat masyarakat prasejahtera, bantuan itu dapat disalurkan secara baik dan tepat sasaran”, tukas Walikota Caroll Senduk.

Lanjutnya, “Lebih dari itu, warga masyarakat yang sampai saat ini belum melakukan rekam KTP harus segera ditindaklanjuti oleh Pala dan Meweteng setempat, sehingga kedepan masyarakat tersebut dapat menikmati setiap manfaat dari program Pemerintah.

Kemudian, ketika ada program Pemerintah yang akan diperuntukkan buat masyarakat, Pala dan Meweteng harus mendata masyarakat yang selayaknya untuk mendapatkan program manfaat dari Pemerintah. Jangan pilih kasih, tanpa memandang warna politik, tentunya harus tepat sasaran. Begitu pula dengan pendataan bagi Lansia yang layak mendapatkan bantuan”, tutur Walikota Caroll Senduk.

“Bekerjalah dengan baik, bekerjalah dengan hati, jadilah panutan dalam masyarakat dan yang tak kalah pentingnya, semangat dalam melaksanakan tugas dan fungsi agar terwujudnya masyarakat yang sejahtera”, ujar Walikota Caroll Senduk.

Hal senada dikatakan Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut, “Berhasilnya Pemerintahan yang ada di Kota Tomohon pastinya tidak lepas dari kerja keras dari Camat, Lurah bersama Kepala dan Wakil Kepala Lingkungan sebagai ujung tombak Pemerintahan.

Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, mari kita semua bersemangat dalam melaksanakan tugas.
Mari kita jalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang ada.
Struktur Pemerintahan di Kelurahan harus berjalan dengan baik, harus ada koordinasi yang baik, sehingga semua program akan berjalan sesuai yang diharapkan”, ujar Wakil Walikota Wenny Lumentut dalam pembekalannya kepada Pala dan Meweteng.

Lanjutnya, “Pala dan meweteng jangan ada sifat pandang enteng kepada Camat dan Lurah oleh karena ada kedekatan dengan Walikota atau Wakil Walikota.
Kaitan dengan perjudian/togel, ketika didapati dalam lingkungan masyarakat, segera dilaporkan”, tukas Wakil Walikota Wenny Lumentut.

 

Kegiatan Pembekalan Aparatur Pemerintahan kali ini, diawali dengan pertemuan Kepala dan Wakil Kepala Lingkungan yang ada di Kecamatan Tomohon Utara dan Timur, dilanjutkan Kecamatan Tomohon Barat dan Tengah, dan terakhir Kecamatan Tomohon Selatan, dengan menerapkan protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

(bri)

Leave a reply