Sekda Edwin Roring Hadiri Rapat Fasilitasi dan Koordinasi Pemantapan Usaha Kesehatan Sekolah

0
12

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E. menghadiri Rapat Fasilitasi dan Koordinasi Pemantapan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS)

 

CelebestodayTomohon – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E. menghadiri Rapat Fasilitasi dan Koordinasi Pemantapan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang diselenggarakan di Aula Lantai III Wale Kabasaran Tomohon, pada Selasa, 16 November 2021.

Dalam Sambutannya, Walikota Caroll Senduk yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E. mengatakan, “Pandemi covid-19 menjadi momentum bagi dunia pendidikan khususnya yang ada di Kota Tomohon untuk mengoptimalkan peran Unit Kesehatan Sekolah (UKS), terlebih sejak September 2021, sejumlah sekolah di Kota Tomohon mulai melakukan uji coba pembelajaran tatap muka terbatas.

UKS menjadi salah satu pilar promosi dan preventif kesehatan di lingkungan sekolah. Perkuat kolaborasi sekolah dan Puskesmas, juga dengan kampus kesehatan, supaya kedepan kita bisa meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat, termasuk para siswa di sekolah khususnya dimasa pandemi ini”, ujar Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E.

Lanjut dikatakannya, “Saya mengharapkan adanya inovasi UKS. Dinas Kesehatan bisa menyusun kriterianya, indikator gaya hidup sehat, sirkulasi udara kelas dan sebagainya. Ini akan menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan kinerja seorang Kepala Sekolah. Selain daripada itu agar sekolah menggelar pendidikan parenting secara daring bagi orang tua siswa.
Guru dan Kepala Sekolah agar berlomba-lomba membuat inovasi-inovasi yang relevan untuk kebutuhan belajar peserta didik”, tukas
Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E.

“Kota Tomohon sudah ada pada level II. Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas sudah sementara dilaksanakan. Oleh karena itu, diharapkan melalui kegiatan ini memberi pengetahuan bagi guru dan Kepala Sekolah untuk lebih meningkatkan peran serta dalam Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) serta tetap tertib melaksanakan protokol kesehatan sehingga tidak ditemukan klaster baru”, ujar Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E.

Rapat Fasilitasi dan Koordinasi Pemantapan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) diikuti oleh Peserta yaitu para Kepala Sekolah dari TK, SD, dan SMP se-Kota Tomohon.

(bri)

Leave a reply