Pimpin Rapat Satuan Tugas Covid-19, Toar Pandeirot : Tetap Patuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Dengan Ketat!

0
62

 

Tomohon – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Tomohon menggelar rapat dalam rangka penanganan Covid-19, yang dipusatkan di Command Center MPP Wale Kabasaran Kota Tomohon, pada Selasa, 27 Juli 2021.

Rapat yang dipimpin Assisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Tomohon Toar Pandeirot, S.Pd., MM, didampingi Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon, dr. Olga Karinda, M.Kes, Drs. Robby Kalangi SH MM sebagai Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Daerah Kota Tomohon bersama Kasat Pol PP Kota Tomohon Syske Wongkar, S.Pd., diikuti secara Virtual oleh unsur Kecamatan, Puskesmas dan Perangkat Daerah terkait lainnya.

 

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. selaku Ketua Satuan Tugas Covid-19 di Kota Tomohon, diwakili oleh Toar Pandeirot, S.Pd., MM., pada kesempatan tersebut menjelaskan saat ini Kota Tomohon sudah ada penurunan kasus covid 19 dari level 4 turun level 3.

“Kota Tomohon saat ini sudah ada penurunan kasus Covid-19, dari level 4 turun menjadi level 3.
Tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk tetap terus mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan. Patuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan ketat.

Masyarakat dimintakan untuk saling memberi edukasi dan sosialisasi kaitan penerapan penanganan Covid-19 dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, ujar Toar Pandeirot, S.Pd., MM.

Lanjut dikatakannya, “Berbagai upaya penanganan Covid-19 di Kota Tomohon saat ini telah dan sementara dilakukan, seperti penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro, sehingga dengan adanya penerapan PPKM Mikro di Kota Tomohon, diharapkan akan meminimalisir penularan Covid-19 dan berharap Covid-19 akan segera berlalu.

Semua unsur terkait dalam penanganan Covid-19 diharapkan juga untuk tetap saling berkoordinasi sehingga setiap kendala dapat diatasi dengan baik.

Mari kita bersama-sama berusaha, berupaya dalam penanganan Covid-19, dengan kerjasama yang baik antara Pemerintah dengan masyarakat, pandemi Covid-19 akan cepat berakhir dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi kita semua”, ungkap
Toar Pandeirot, S.Pd., MM yang tetap mengingatkan untuk terus terapkan protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas di luar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

(bri)

Leave a reply