Mandagi Wakili Walikota Caroll Senduk Hadiri HUT Ke-11 Jemaat GBI Toms

0
38

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Drs. O.D.S Mandagi, MAP. menghadiri Ibadah Syukur HUT Ke-11 Jemaat GBI Toms

 

CelebestodayTomohon – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Drs. O.D.S Mandagi, MAP. menghadiri Ibadah Syukur HUT Ke-11 Jemaat GBI Toms, pada Minggu, 17 Oktober 2021.

 

Sambutan Walikota Tomohon yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Kota Tomohon, Drs. O.D.S Mandagi, MAP. mengatakan, “Walikota Tomohon mengajak seluruh Jemaat GBI Toms untuk bersyukur kepada Tuhan yang yang senantiasa memberkati kehidupan kita sekalian dan telah menghentar Jemaat untuk mengikuti ibadah syukur Hari Ulang Tahun Ke-11 Jemaat GBI Toms.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon mengucapkan selamat merayakan Hari Ulang Tahun Ke-11 kepada seluruh Jemaat GBI Toms, yang senantiasa merasakan berkat dan anugerah Tuhan, semoga kasih karunia Tuhan Yesus akan senantiasa menerangi dan mengiringi perjalanan kehidupan Jemaat di tengah pandemi Covid-19”, ujar Drs. O.D.S Mandagi, MAP.

Lanjutnya, “Jemaat yang ada diingatkan untuk menyadari eksistensi dan fungsinya untuk membangun jeymaat GBI Toms selama rentang perjalanan 11 tahun ini, serta memperhatikan perayaan ibadah syukur jemaat dengan tidak hanyut dalam berbagai bentuk perayaan yang sifatnya seremonial dan mengabaikan komitmen iman serta protokol kesehatan.
Namun yang utama adalah bagaimana sikap dan perilaku kita kepada Tuhan dan kepada sesama.

Usia 11 tahun, merupakan suatu usia yang masih belia namun sesungguhnya bukanlah usia yang menentukan tetapi kedewasaan dan komitmen iman serta kepedulian kepada sesama itu yang paling bermakna di tengah pandemi saat ini.

Jemaat hendaknya mencermati fenomena-fenomena yang berkembang di era globalisasi saat ini, dimana sebagian masyarakat termasuk generasi muda sering melibatkan diri pada hal-hal yang dapat meruntuhkan mental dan moral mereka, sehingga hal-hal yang demikian dapat mengakibatkan berbagai kerawanan-kerawanan dalam masyarakat. Oleh karena itu, sudah saatnya Gereja dan Jemaat memberikan perhatian khusus terhadap fenomena-fenomena tersebut, sehingga kita dapat melakukan pencegahan secara dini terhadap berbagai perilaku yang kurang berkenan dihadapan Tuhan”, ujar Drs. O.D.S Mandagi, MAP.

“Berharap agar Majelis Jemaat bersama seluruh Jemaat GBI Toms untuk dapat menjadi contoh dan teladan dalam segala aktivitasnya, sehingga akan memberikan dampak positif terhadap kehidupan jemaat dan masyarakat.

Begitu juga dengan menyampaikan program-program Pemerintah Kota Tomohon yang sementara berlangsung, diantaranya pelayanan prima kepada masyarakat dari lahir sampai meninggal, bantuan sosial, santunan duka, insentif untuk rohaniwan, pembuatan taman bunga Kota Tomohon, penataan pasar Tomohon, peningkatan sarana prasarana kesehatan dan masih banyak lagi program akan dilaksanakan secara bertahap.

Untuk itu kepada seluruh masyarakat agar mendukung pelaksanaan program ini serta menjaga dan memelihara infrastruktur yang telah ada”, ujar Walikota Tomohon dalamĀ  sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Kota Tomohon Drs. O.D.S Mandagi, MAP.

(bri)

Leave a reply