KPU Kota Tomohon Menggelar Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Bulan Juli Tahun 2021

0
171

 

KPU Kota Tomohon Menggelar Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Bulan Juli Tahun 2021

 

Tomohon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menggelar Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) Periode Bulan Juli Tahun 2021, yang dilaksanakan pada Selasa, 03 Agustus 2021.

Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) Periode Bulan Juli Tahun 2021 KPU Kota Tomohon yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Tomohon Drs. Harryanto Y.S. Lasut, MAP., dilaksanakan secara Luring dan Daring dengan ketat menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam penyampaiannya, Ketua KPU Kota Tomohon, Drs. Harryanto Y.S. Lasut, MAP. mengatakan, “Tujuan dilaksanakannya Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) untuk memperbaharui data pemilih pasca tahapan pemilihan, guna mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada Pemilu berikutnya. Ini menjadi sarana yang baik dan penting untuk mendukung terselenggaranya Pemilu yang berkualitas”, ujar Ketua KPU Kota Tomohon Drs. Harryanto Y.S. Lasut, MAP., didampingi Komisioner Robby Golioth, ST., Stenly J. Kowaas, SP., Albertien G.V. Pijoh dan Jacobus A. Wowor.

 


Lanjut dikatakannya, “Berharap agar sinergitas antar elemen baik intitusi terkait, peserta pemilu maupun masyarakat yang sudah terbangun akan semakin kondusif, konstruktif dan akumulatif. Walaupun pelaksanaan rapat koordinasi ini sebagian peserta hanya mengikuti secara daring namun tidak akan mengurangi antusiasme para stakeholder terkait untuk memberikan masukan dan tanggapan dalam rangka menghasilkan Daftar Pemilih yang berkualitas.

Dengan adanya kegiatan ini, KPU Kota Tomohon dapat memberikan informasi kepada stakeholder terkait maupun kepada masyarakat luas terkait jumlah data Pemilih yang ada di Kota Tomohon.

Komisi Pemilihan Umum KPU Kota Tomohon telah melaksanakan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) Periode Bulan Juli Tahun 2021, adapun Rincian Hasil Rekapitulasi PDPB Bulan Juli tahun 2021 berdasarkan Berita Acara Nomor : 153/PP.07-BA/7173/Kota/VIII/2021 dengan Jumlah Sebanyak 74.368 dengan rincian Pemilih Laki-laki berjumlah 37.265 dan Pemilih Perempuan berjumlah 37.103.

Kami juga mengharapkan adanya tanggapan masyarakat dari berbagai pihak atau stakeholder untuk memberikan saran dan masukan agar proses pemutakhiran data pemilih berkelanjutan kedepannya jauh lebih baik”, tutur Ketua KPU Kota Tomohon Drs. Harryanto Y.S. Lasut, MAP.

(bri)

Leave a reply