Graduation Day PAUD Happy Holly Kids Tomohon, Walikota Caroll Senduk : Pendidikan Anak Usia Dini Harus Senantiasa Takut Akan Tuhan

0
230

 

Walikota Tomohon Caroll Senduk

 

Tomohon – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. didampingi Bunda PAUD Kota Tomohon Ibu drg. Jeand’arc Karundeng dan Ibu Eleonora Sangi sebagai Ketua Pokja PAUD
menghadiri acara Graduation PAUD Happy Holy Kids yang dilaksanakan di Terung Kabasaran Kolongan pada Jumat, 11 Juni 2021.

Graduation 22 murid PAUD Happy Holy Kids Tomohon  diawali dengan ibadah yang dipimpin langsung oleh Bunda PAUD Kota Tomohon, Ibu drg. Jeand’arc Karundeng.

Walikota Tomohon Caroll Senduk saat Menghadiri Penamatan Paud Happy Holly Kids Tomohon

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias, S.H. dalam sambutannya mengatakan, “Atas nama Pemerintah Kota Tomohon, pribadi dan keluarga, saya menyampaikan ucapan selamat kepada segenap jajaran PAUD Happy Holy Kids Tomohon yang telah berhasil menamatkan siswanya.
Ucapan selamat dan sukses juga secara khusus kami sampaikan kepada para siswa yang telah berhasil menyelesaikan studinya dan telah ditamatkan melalui acara Graduation Day tahun 2021 saat ini, kiranya acara ini akan memotivasi para adik-adik dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk selanjutnya beralih pada jenjang pendidikan lebih tinggi guna meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan ilmunya”, ungkap Walikota Caroll Joram Azarias, S.H mengapresiasi.

Lanjutnya, “Kita semua memahami bahwa acara penamatan siswa ini merupakan momentum penting yang menandai berakhirnya satu tahapan awal dalam proses pendidikan. Namun demikian, pada saat yang bersamaan para lulusan juga akan memasuki suatu era baru yang menantang untuk bagaimana mengembangkan pengetahuan yang diperolehnya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dimana pada jenjang tersebut akan menuntut peran aktif para siswa, guru-guru dan orang tua untuk lebih memberikan perhatian khusus dalam mengenalkan proses pembentukan karakter sejak masih usia dini.

Saya berkeyakinan bahwa para murid lulusan PAUD Happy Holy Kids nantinya akan sangat senang ketika akan ke jenjang yang lebih tinggi, hal ini tentu sangat membutuhkan motivasi dan dorongan dari para orang tua dan guru”, tutur Walikota Caroll Senduk.

“Selanjutnya, dengan berbagai capaian keberhasilan yang diperoleh dalam pendidikan PAUD, maka para guru dan orang tua bersama para murid tentu akan merasa bangga telah mengharumkan nama baik PAUD ini, tapi juga nantinya akan mengharumkan nama baik Kota Tomohon ditingkat Daerah dan Nasional bahkan Internasional. Hal ini nantinya akan membuktikan bahwa PAUD Happy Holy Kids Tomohon sebagai sekolah yang menjadi suatu aset penting dan kebanggaan bagi kami Pemerintah maupun masyarakat Kota Tomohon dan Sulawesi Utara pada umumnya”, tukas Walikota Caroll Senduk.

Lanjut dikatakannya, “Keberhasilan para guru, orang tua dan murid tentu menjadi kebanggan bagi kami Pemerintah, begitu pula dengan masyarakat Kota Tomohon. Walaupun dengan berbagai pengorbanan serta kerja keras namun hal ini masih panjang perjuangan kita sekalian tidak hanya berhenti sampai di sini karena kedepan terbentang harapan dan tantangan yang telah menanti. Dipundak kita semua tergantung harapan-harapan yang besar dari kita sebagai orang tua, keluarga, sanak saudara, masyarakat, bangsa dan Negara. Karena itu, saya ingatkan kepada para guru dan orang tua agar selalu menjaga nama baik keluarga, nama baik sekolah, nama baik bangsa dan Negara serta tetaplah terus berusaha mendukung proses belajar yang giat, dengan mempergunakan kesempatan seluas-luasnya untuk mendorong, mengingatkan dan mengembangkan ilmu anak-anak, serta jangan menyia-nyiakan waktu, dan Pendidikan Anak Usia Dini  harus senantiasa takut akan Tuhan”, tukas Walikota Caroll Joram Azarias, S.H.

Graduation PAUD Happy Holy Kids Tomohon  dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr. Juliana Karwur, M.Kes., M.Si., Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Tomohon Christo Kalumata, SSTP., Kepala PAUD Happy Holy Kids Tomohon, ibu Jenny Ocktavina Lameanfa, S.Psi. bersama para staf pengajar dan para orang tua murid

bri

Leave a reply