CS-WL Hadiri Ibadah Syukur Pembukaan Sidang Majelis Sinode Ke-81 GMIM Tahun 2022

0
179

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan Wakil Walikota Wenny Lumentut, S.E. menghadiri Ibadah Syukur Pembukaan Sidang Majelis Sinode (SMS) ke-81 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Tahun 2022

 

CelebestodayTomohon – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan Wakil Walikota Wenny Lumentut, S.E. menghadiri Ibadah Syukur Pembukaan Sidang Majelis Sinode (SMS) ke-81 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Tahun 2022, yang dilaksanakan di Aula lantai 3 Kantor Sinode GMIM, pada Senin, 28 Maret 2022.

Ibadah Syukur Pembukaan Sidang Majelis Sinode (SMS) ke-81 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Tahun 2022 dengan Tema “Aku adalah yang awal dan yang akhir”, dipimpin oleh Pdt. Dr. Evert Tangel, M.Pdk selaku Sekretaris BPMS, bersamaan dengan Pemberkatan dibukanya SMS oleh Pdt. Dr. Hein Arina selaku Ketua BPMS GMIM.

Untuk diketahui kegiatan SMS dilaksanakan selama tiga hari (28-30 Maret 2022), selama dua hari kedepan, pusat persidangan dilaksanakan di Kantor Sinode GMIM dan peserta sidang lainnya yakni Rayon Manado, Minahasa, Minahasa Utara, Bitung, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan ikut secara daring dari tempat yang sudah ditentukan, dan untuk peserta dari Tomohon ikut dari ABI (Auditorium Bukit Inspirasi).
Sedangkan pelaksanaan pemilihan BPMS periode 2022-2027 nantinya berlaku pada hari ketiga (30 Maret 2022) yang akan digelar di Grand Kawanua Manado.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E. sebagai Ketua Umum SMS ke-81, sekaligus Ketua Panitia Pemilihan dalam sambutannya mengatakan, “Kiranya pelaksanaan sidang ini didasarkan atas dasar pengakuan iman kita sehingga kegiatan ini dapat membawa segala kemuliaan bagi nama Tuhan”, ujar Gubernur Olly Dondokambey.

“Selamat melaksanakan sidang, kiranya berjalan baik dan dapat meningkatkan spirit pelayanan GMIM.
Melalui sidang ini kiranya dapat memberikan terobosan baru dalam pelayanan kedepan, serta dapat menetapkan berbagai program yang lebih baik lagi dalam memajukan kepelayanan yang ada.

Apresiasi kepada GMIM yang selama ini berperan, bersinergi dengan pemerintah ditengah pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat Sulut pada umumnya, disamping itu terus bersama menjaga keamanan dan kedamaian dalam berbagai sisi sehingga Provinsi Sulut dapat predikat daerah toleran yang sangat tinggi.

Diharapkan juga dalam proses pengambilan keputusan kedepan, dapat membawa kedamaian bagi seluruh warga GMIM dan masyarakat secara menyeluruh”, ujar Gubernur Olly Dondokambey.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada kesempatan itu melakukan Peresmian Pembukaan Kegiatan yang ditandai dengan pemukulan tetengkoren.

Sebelumnya, Wagub Sulut Pnt. Drs. Steven Kandouw selaku Wakil Ketua Umum Panitia mengatakan, “Menyampaikan terima kasih atas kerja sama, topangan dari berbagai pihak dalam pelaksanaan kegiatan ini”, ungkapnya.

Sementara, Walikota Tomohon Pnt. Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. bersama Wakil Walikota Wenny Lumentut, S.E. mengatakan, “Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menyampaikan selamat mengikuti dan selamat melaksanakan Sidang Majelis Sinode (SMS) GMIM ke-81 Tahun 2022. Semoga SMS saat ini berjalan baik dan mendapatkan hasil yang baik untuk pembangunan pelayanan dan iman jemaat serta untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan.

Ikut hadir dalam kegiatan Ibadah Syukur Pembukaan Sidang Majelis Sinode (SMS) ke-81 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Tahun 2022, para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Sulawesi Utara, unsur TNI dan Polri, para tokoh agama dan masyarakat bersama unsur terkait lainnya. Hadir juga mendampingi Walikota Tomohon, istri tercinta Pnt. drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng sebagai ketua TP PKK Kota Tomohon. Di hari yang sama Walikota bersama Ibu mengikuti Sidang Sinode Hari Pertama di ABI.

(bri)