Yulius Selvanus Komaling dan Jeffry J. Wurangian, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut

0
42

Minut – Mayjen TNI Purn. Yulius Selvanus Komaling dan DR. Jeffry J. Wurangian, SE. M.SC- muncul sebagai figur calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Sulawesi Utara mendatang.

“Kalau melihat mereka berdua figur ini, sebenarnya nama ini muncul bukan tanpa alasan. Pertama tentu karena mereka adalah tokoh di masing-masing konteksnya sehingga kemudian dianggap punya modal untuk bisa maju di dalam kontestasi politik nanti di Pilgub 2024”.

Hal ini dikatakan Calvin Limpek, menilai dua nama figur yaitu Mayjen TNI Purn. Yulius Selvanus Komaling dan DR. Jeffry J. Wurangian, SE. M.SC- yang muncul sebagai figur calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sulut.

Lanjut dikatakan Calvin Limpek, “Dua nama figur yaitu Mayjen TNI Purn. Yulius Selvanus Komaling dan DR. Jeffry J. Wurangian, SE. M.SC ini memiliki modal basis besar punya kekuatan termasuk finansial. Sehingga memang ketika namanya mereka muncul, nama-nama inilah yang ada di permukaan, kemudian dianggap punya basis dan modal politik yang cukup. Tentu kalau ekonomi akan sangat subjektif”, tukas Calvin Limpek.

“Seorang figur DR. Jeffry J. Wurangian, SE. M.SC- ini dikenal luas masyarakat Sulut sebagai person yang telah malang melintang di dunia Perbankan. Tak hanya di Sulawesi Utara, melainkan sudah level nasional.
Terakhir mantan Direktur Bank Sulut pada tahun 2007 ini memegang jabatan sebagai Komisaris Bank Rakyat Indonesia (BRI). Tepatnya sejak tahun 2015 Jeffry Wurangian merupakan satu di antara Komisaris BRI.

Jeffry J. Wurangian, saya kira sudah saatnya membangun Sulawesi Utara bersama Mayjen TNI Purn. Yulius Selvanus Komaling karena kebanyakan masyarakat Sulut ingin ada perubahan dan untuk lebih baik.Tapi kita akan lihat dlu perolehan kursi gerindra di DPRD Karna kan Partai yng bole mengusung harus memiliki kursih penuh yah yang pastiakan ada koalisi kalau tidak cukup kursi untuk mengusung”, tukas Calvin Limpek

red**