Stermon Mandagi, Pelari Sulut Berhasil Raih 2 Medali Kejurnas dan Pra PON Solo

0
96

Minut – Stermon Mandagi, atlet Minahasa Utara, berhasil meraih dua medali di ajang bergengsi Kejuaraan Nasional dan Pra PON yang diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah pada tanggal 20 hingga 26 Juni 2023.

 

Stermon Mandagi berhasil mempersembahkan medali perunggu dalam nomor 200 meter U-20 dan medali emas dalam nomor 100 meter U-20, yang merupakan nomor spesialis bagi atlet atletik ini.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulut Jemmy Mokolengsang mengatakan, “Kesuksesan atlit Minahasa Utara ini membuat bangga, dengan perolehan medali emas yang diraih oleh atlet Mitra dalam nomor 200 meter putra U-18 pada hari Kamis, (22/06/2023). Prestasi cemerlang ini telah membanggakan Provinsi Sulawesi Utara. Berharap, untuk masa depan, olahraga atletik di Sulawesi Utara dapat makin maksimal dengan fasilitas tempat latihan yang memadai.

Dengan banyaknya atlet yang muncul dari Minahasa Utara, kami berharap agar ada fasilitas yang memadai di daerah ini, mengingat Atletik merupakan salah satu cabang olahraga unggulan Minahasa Utara”, ujar Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulut Jemmy Mokolengsang.

“Mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada para atlet dan pelatih Minahasa Utara ini diharapkan dapat memotivasi mereka untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Minahasa Utara bahkan untuk daerah Sulawesi Utara. Berharap Minahasa Utara dapat terus menghasilkan atlet-atlet berbakat yang dapat mengharumkan nama Sulawesi Utara dan Indonesia di kancah olahraga internasional”, ujar Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulut Jemmy Mokolengsang.

(enol)