Kunjungan Bawaslu ke Polda Sulut, Mewoh : Bersama Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Lancar

Sulut – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepemimpinan Ketua DR. Ardiles Mewoh, SIP., M.Si. berkunjung ke Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) pada Kamis, 03 Agustus 2023.

Kapolda Sulut Irjen. Pol. Drs. Setyo Budyanto, SH., MH., didampingi Dirintel Kombes. Pol. Albert Sihombing, menerima langsung kunjungan rombongan Bawaslu Provinsi Sulut yang dipimpin oleh Ketua DR Ardiles Mewoh, SIP., MSi. bersama Anggota Zulkifli Densi, S.Pd., MM., Donny Rumagit, STP., SH., Erwin Sumampouw, SP., Steffen Linu, SS., Kasek Aldrin Christian STP., juga Kepala Bagian Administrasi, Greity Tuturoong, Kepala Bagian Pengawasan dan Humas, Anggray Mokoginta dan Kepala Bagian P3SPH, Yenne Janis.

Ketua DR. Ardiles Mewoh, SIP., M.Si.mengatakan, “Maksud kunjungan kami saat ini adalah untuk bersilahturahmi dan berkoordinasi serta memperkenalkan dua Anggota Bawaslu Sulut periode 2023-2028, Steffen Linu dan Erwin Sumampouw yang baru dilantik 26 Juli 2023 lalu”, ungkap Ketua Ardiles Mewoh.

Lanjut dikatakannya, “Koordinasi ini sebagai upaya untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2024 yang aman dan lancar.

Saat ini tahapan Pemilu sudah memasuki masa tahapan yang krusial, dimana sedang berlangsung tahapan perbaikan Daftar Calon Sementara (DCS) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg), lalu persiapan masa pendaftaran bakal calon Presiden dan Wakil Presiden”, ujar Ketua Ardiles Mewoh.

‚ÄúSelain itu juga, dalam beberapa waktu kedepan akan memasuki masa tahapan kampanye yang tentu saja memerlukan banyak perhatian bersama, baik dari penyelenggara Pemilu maupun dari aparat keamanan, untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat”, ujar Ketua DR. Ardiles Mewoh, SIP., M.Si.

(red**)