KNPI Bolsel Dukung Penuh Agenda Kongres Bersama

0
258

MANADO — Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menyatakan siap mendukung pelaksanaan Kongres Bersama, yang kabarnya akan digelar dalam beberapa waktu dekat ini. Dukungan tersebut ditegaskan Plt Ketua KNPI Bolsel Eynstein Ganggali, saat ditemui awak media di kediamannya, Sabtu (13/3/2021) malam. “Intinya kami siap mendukung dan menyukseskan agenda tersebut,” tukasnya.

Sosok pemuda Sulut yang aktif dalam organisasi kepemudaan ini menilai, langkah yang ditempuh DPP KNPI sudah tepat. “Saya kira ini positif, untuk menyatukan untuk menyatukan visi dan misi Pemuda Indonesia, dalam mendukung pembangunan pemerintah,” tutur Eyn–sapaan akrabnya.

Dia juga berharap, Kongres Bersama KNPI ini dapat melahirkan tokoh pemuda yang memiliki jiwa nasionalis. “Kami berharap sosok pemimpin KNPI yang terpilih nanti, dapat menjaga persatuan dan keutuhan bangsa,” tukas pemuda yang pernah diutus Indonesia, dalam kongres internasional Harvard Model United Nation di Amerika Serikat.

Lantas, seperti apa komentar DPD KNPI Bolsel terkait isu mencuatnya nama Gibran Rakabuming, dicalonkan menjadi Ketua Umum DPP KNPI? Eyn menilai hal itu wajar. Menurut dia, semua pemuda berhak maju dan mencalonkan diri. “Sah-sah saja. Semua pemuda punya hak yang sama,” pungkasnya.(*)

Leave a reply