TMMD Ke-117 Kodim 1309/Manado di Bengkol Mapanget

0
58

 

Sulut – Komando Distrik Militer 1309/Manado, dalam hal ini Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) yang dipimpin oleh Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., M.H., didampingi Danrem 131/Stg Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P. meninjau langsung pelaksanaan TMMD ke-117 Kodim 1309/Manado, di Kelurahan Bengkol, Kecamatan Mapanget Kota Manado, Sulawesi Utara, Kamis, 20 Juli 2023.

Ketua Tim Wasev, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., M.H., yang menjabat Aster Panglima TNI mengatakan, “Kedatangan kami kelokasi pelaksanaan TMMD ke-117 Kodim 1309/Manado bertujuan ingin melihat langsung kegiatan Satgas TMMD ke-117 yang sampai saat ini telah memasuki tahap 30% dengan sasaran yang dikerjakan ditempat ini, yang meliputi perintisan jalan, pembangunan RTLH dan Rehab sarana Ibadah Masjid dan Gereja”, ujar Ketua Tim Wasev, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., M.H.

Jendral Berbintang Dua tersebut lanjut mengatakan, “TMMD ini sebenarnya wujud bhakti TNI langsung kepada masyarakat karena dari TMMD ini kita mengetahui dan bisa berakses langsung, mengatasi kesulitan rakyat, sesuai dengan Perintah Panglima TNI

Keberadaan TNI dimanapun untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, dengan harapan semoga Program TMMD yang dikerjakan di Kota Manado ini bisa memberi manfaat yang besar bagi masyarakat dan tentunya bagi Pemerintah Daerah”, ujar Ketua Tim Wasev, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., M.H., yang menjabat Aster Panglima TNI.

Diketahui sebelum pelaksanaan peninjauan Aster Panglima TNI bersama rombongan melaksanakan pemberian bingkisan untuk anak stunting dan warga disabilitas di Kantor Kelurahan Bengkol, Kecamatan Mapanget, Kota Manado.

Hadir dalam kegiatan tersebut Brigjen TNI Denny Masengi (Irdam XIII/Mdk), Kolonel Arh Marthen Rorintulus (Aster Kasdam XIII/Mdk), Kolonel Kav Dany Hermawan (Kasiter Kasrem 131/Stg), Letkol. Inf.Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr (Han) (Dandim 1309/Mdo), Letkol Czi Hanif Tupen (Danyon Zipur-19/Ykn), Letkol Cpm Andi Suhendi (Danden Pom XIII-1 Manado), Mayor Inf. Dimas Agung Wibowo (Tim Wasev), Atto Ratang Matandung Bulo, SH., MH.(Asisten 2 Pemkot Manado), Jhon Suwuh (Kadis PUPR Kota Manado), Kapten Chb Nixon Noldy Kukus(Danramil 1309-02/WTPM), Joungky (Lurah Bengkol) dan Iptu I.Gusti Ayu Utami (Kapolsek Mapanget). (red**)