Rangkaian HUT Ke-78 RI, Bupati Joune Ganda Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Kategori SD

Minut – Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune J.E. Ganda, S.E,.M.A.P,.M.M.,M.Si., melepas peserta lomba gerak jalan kategori Sekolah Dasar (SD) Se-Kabupaten Minahasa Utara (Minut), yang diselenggarakan dalam rangka rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI, dilaksanakan pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Lomba gerak jalan kategori Sekolah Dasar (SD) Se-Kabupaten Minahasa Utara (Minut) diikuti oleh 142 peserta kategori SD mengambil start dari area lapangan Pemkab Minut dan finish di JG Center.

Bupati Joune Ganda mengapresiasi partisipasi aktif para peserta dalam lomba gerak jalan ini. Beliau berharap melalui kegiatan ini, generasi muda Kabupaten Minahasa Utara dapat terus dikembangkan potensinya, terutama dalam bidang seni dan budaya. Lomba gerak jalan tidak hanya memberikan kesempatan untuk mengekspresikan kreativitas, tetapi juga membangun semangat kebersamaan dan persatuan.

Bupati Joune Ganda mengatakan acara ini juga bertujuan untuk menginspirasi para peserta dan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara agar terus berkomitmen untuk menjaga dan memperkokoh jati diri sebagai bangsa Indonesia. Dengan menanamkan rasa kecintaan pada tanah air sejak usia dini, diharapkan generasi muda dapat menjadi penerus bangsa yang memiliki rasa patriotisme dan tanggung jawab terhadap negara.

ā€œDiharapkan dengan adanya kegiatan ini, prestasi dan kreativitas para peserta dapat terus ditingkatkan. Lomba gerak jalan juga menjadi sarana yang efektif untuk mempererat hubungan sosial dan membangun rasa persaudaraan antara peserta dari berbagai sekolah dasar di Kabupaten Minahasa Utara. Semoga acara ini dapat menjadi momen yang berkesan dan memberikan inspirasi bagi generasi muda dalam mengembangkan potensi mereka di masa depan”, ujar Bupati Joune Ganda, yang dilanjutkan dengan melepas para peserta untuk memulai lomba gerak jalan.

(red**)