Polsek Wori Gelar Sosialisasi Polisi Lingkungan/Jaga

0
57

 

Manado – Kepolisian Sektor (Polsek) Wori Polresta Manado dibawah kepemimpinan Kapolsek IPDA Ferry Indrajaya, menggelar kegiatan sosialisasi program Polisi Lingkungan/Jaga untuk membantu warga di Kecamatan Wori, yang dilaksanaksn pada 16 Mei 2023.

“Sosialisasi Program Polisi Lingkungan/Jaga sebagai upaya untuk menanggulangi kejahatan, sekaligus mampu melakukan pencegahan tindakan kriminal dari siapa pun. Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Kepolisian Resor Kota Manado, dalam hal ini Kepolisian Sektor Wori rutin sosialisasikan Polisi Lingkungan/Jaga. Sosialisasi Polisi Lingkungan/Jaga ternyata sangat efektif untuk menjaring atau mendeteksi masalah-masalah gangguan yang ada di masing-masing Kelurahan”, ujar Kapolsek Wori, IPDA Ferry Indrajaya mengutip kalimat Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait.

Lanjut dikatakan Kapolsek Wori, IPDA Ferry Indrajaya, “Program ini membuat komunikasi yang terbangun menjadi dua arah, sangat komunikatif sehingga informasi sekecil apa pun bisa didapat. Sehingga pada akhirnya, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk penyelesaian masalah (problem solving) bagi warga”, ujar Kapolsek Wori, IPDA Ferry Indrajaya.

Lebih lanjut Kapolsek Wori IPDA Ferry Indrajaya menjelaskan, “Kegiatan ini sebagai bentuk belanja masalah karena kepolisian tidak bisa melakukan pemecahan masalah sendiri sehingga kemudian melibatkan warga dibalik keterbatasan personel Polsek dan Polresta. Mengapresiasi masyarakat karena sejauh ini masyarakat telah berperan aktif memanfaatkan program ini dengan mengadukan kegiatan-kegiatan yang menjurus ke arah kriminal sehingga bisa ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian”, tutur Kapolsek Wori, IPDA Ferry Indrajaya

(red**)