Maknai Idul Adha, Bupati Joune Ganda Serahkan Hewan Qurban 9 Ekor Sapi

Minut – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, pada perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445H ini, menyerahkan hewan Qurban berupa 9 ekor sapi pada Minggu, 16 Juni 2024.

Bupati Joune Ganda menyerahkan hewan Qurban berupa 9 ekor sapi kepada 9 Imam dan pengurus Masjid yang ada di Minahasa Utara, yang penyerahannya dilaksanakan di kompleks pendopo kantor Bupati.

Bupati Joune Ganda mengatakan, “Memaknai Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyerahkan hewan Qurban kepada umat muslim yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha.

Penyerahan hewan Qurban ini sebagai ungkapan kepedulian dan kebersamaan dengan umat muslim. Semoga bantuan ini membangkitkan rasa toleransi, kebersamaan dengan umat muslim di Minahasa Utara.

Masjid-masjid yang menerima bantuan hewan Qurban dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kami berharap bahwa bantuan hewan Qurban ini bisa membantu saudara-saudara kita umat muslim untuk merayakan Idul Adha, merasakan nikmat berkah dengan mendapatkan bantuan daging hewan Qurban untuk bisa bersama-sama menikmati perayaan Idul Adha ini dengan tentu bersyukur kepada Allah, karena kita tahu bahwa dengan kita memberikan bantuan kebersamaan hewan Qurban ini maka kita juga ikut bersama-sama dengan saudara-saudara kita untuk ikut menikmati bagaimana berkah yang diberikan oleh Allah dalam kehidupan kita termasuk dalam kita merayakan perayaan Idul Adha ini.

Saya juga menitipkan pesan kepada kita sekalian, pada para imam pemimpin-pemimpin agama, tokoh-tokoh agama yang ada di Minahasa Utara khususnya saudara-saudara kita dan umat muslim, untuk terus mendukung program Pemerintah. Kami berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik, kami berusaha untuk bisa mengakomodir dengan keterbatasan, dengan kemampuan yang kita miliki.

Kekeluargaan dan kebersamaan jauh lebih penting. Oleh karena itu di momen Idul Adha ini yang bagaimana kita merasakan saling kebersamaan, menjadi momen yang terbaik bagi kita.
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445″, tutur Bupati Joune Ganda.

KaBag Kesra Youje Togas dalam laporannya mengatakan, “Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyerahkan Hewan Qurban 9 ekor sapi yang sudah diperiksa dan dijamin kesehatannya, untuk diserahkan kepada masjid-masjid di 9 Kecamatan di Kabupaten Minahasa Utara”, ujar KaBag Kesra Youje Togas.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut
Para kepala Dinas dan pejabat jajaran Pemkab Minut, Para Imam dan ketua Badan Takmirul Masjid (BTM) Lembaga Penyelenggara Hari-hari Besar Islam (LPHBI) Minahasa Utara dan pejabat yang mewakili Kemenag.

Untuk Sholat Idhul Adha 1445 H Tingkat Kabupaten Minahasa Utara Senin (17/06/2024) dilaksanakan bersama oleh Pemkab Minut, Polres Minut, LPHBI dan MUI Kabupaten Minahasa Utara.

Bertindak selaku Imam Ustad Suhartono Tilamulu (Ketua MUI Minut) dan Khatib Ust. Junaidi Hamzah(Qori Nasional), dilapangan Mapolres Minahasa Utara.

Berikut daftar masjid yang menerima bantuan hewan qurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024:

1. Masjid Diponegoro, Airmadidi Atas Kecamatan Airmadidi.

2. Masjid Miftahul Jannah, Watutumou II Kecamatan Kalawat

3. Masjid Al-Muhajirin, Koltem Kecamatan Kalawat

4. Masjid Al-Jihad, Kolongan Kecamatan Kalawat

5. Masjid Al-Muhsinin, Kalawat Kecamatan Kalawat

6. Masjid Ar-Ridwan, Maen Kecamatan Likupang Timur

7. Masjid Nurul Salam, Kuala Batu Sarawet Kecamatan Likupang Timur

8. Masjid Al-Hidayah, Agape Tumaluntung Kecamatan Kauditan

9. Masjid Al-Hijrah, Tontalete Kecamatan Kema.