JG-KWL Hadiri Ibadah Pentahbisan Gedung Gereja GMIM RUT Suwaan

0
203

Ketua Sinode GMIM Hein Arina dan Waki Gubernur Steven Kandouw, Bupati Joune Ganda di dampingi Ketua TP PKK Minut Rizya Ganda Davega Bersama Wakil Bupati Kevin W Lotulung dan Kristi Karla Arina, Ketua DPRD Denny Lolong hadiri Pentahbisan Gereja GMIM RUT Suwaan.

CelebestodayMinut – Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, S.E didampingi Ketua TP PKK Rizya Ganda Davega dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H. didampingi istri Kristi Karla Arina beribadah bersama Jemaat GMIM Rut Suwaan, yang dirangkaikan dengan Peresmian Gedung Gereja GMIM Rut Suwaan, Kalawat, pada Minggu, 12 September 2021.

Ketua TP PKK Minut Rizya Ganda Davega bersama Wakil Ketua TP PKK Mengikuti Ibadah bersama Jemaat GMIM Rut Suwaan

Ketua Sinode GMIM Pdt Dr. Hein Arina sebagai Khadim dalam Ibadah Raya Minggu ini, dalam khotbahnya mengambil ayat Alkitab dalam Perjanjian Baru Matius 4 : 18-22.

Peresmian Gedung Gereja GMIM Rut Suwaan, Kalawat ini merupakan pemekaran dari Jemaat GMIM Eben Haezer Suwaan dan pada kesempatan itu juga dilakukan pelantikan Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat yaitu Pdt. Christiany Ivone M Lombogia S.Th.

 

Bupati Joune Ganda dalam sambutannya mengatakan, “Mengucapkan banyak selamat untuk Jemaat GMIM Rut Suwaan atas diresmikannya Gedung Gereja GMIM Rut Suwaan, semoga gedung Gereja ini boleh dijadikan sarana untuk menunjang pelayanan kepada Jemaat sehingga bisa menjadi Berkat bagi semua orang dan lebih dewasa dalam persekutuan dengan Tuhan.
Juga mengucapkan selamat bagi ibu Pdt. Christiany Lombogia S.Th yang sudah dilantik menjadi Ketua BPMJ Jemaat “Rut” oleh Ketua Sinode GMIM”, ungkap Bupati Joune Ganda.

Ketua Panitia Pembangunan Gedung Gereja GMIM Rut Suwaan, Denny Kamlon Lolong, S.Sos. mengatakan, “Puji Syukur kepada Tuhan, dengan Kasih Karunia Tuhan Yesus Kristus Gedung Gereja GMIM Rut Suwaan boleh diresmikan, semua karena Anugerah dan Pertolongan Tuhan”, ungkap Denny Lolong bersyukur.

Lanjutnya, “Mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, S.E. dan Ibu Rizya Ganda Davega, Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H. dan ibu Kristi Karla Arina Lotulung, Direktur Utama PT Bank SulutGo, Joubert Dondokambey, juga Kadis Kominfo Theodore Vanny Lumingkewas dan Camat Kalawat, Asriyadi Lalompoh, yang sudah hadir beribadah bersama Jemaat, Tuhan Yesus Memberkati.

Mengucapkan terima kasih juga kepada Sinode GMIM, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah, para Donatur dan seluruh Jemaat GMIM Rut Suwaan yang sudah berkorban, sebagai sumber dana pembangunan Gedung Gereja GMIM Rut Suwaan, sehingga pembangunan Gedung Gereja boleh selesai, sehingga hari ini boleh di Resmikan, boleh di Tahbiskan, Tuhan Memberkati.
Semua untuk hormat dan kemuliaan bagi Nama Tuhan, biarlah Nama Tuhan yang di Puji, Nama Tuhan yang di Muliakan”, ungkap Ketua Panitia Pembangunan, Denny Kamlon Lolong, S.Sos.

Peresmian Gedung Gereja GMIM Rut Suwaan Kalawat dihadiri juga oleh
Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, Direktur Utama PT. Bank SulutGo Joubert Dondokambey, Kadis Kominfo Theodore Vanny Lumingkewas dan Camat Kalawat, Asriyadi Lalompoh juga Jemaat GMIM Rut Suwaan, Kalawat.

 

Peresmian Gedung Gereja GMIM Rut Suwaan yang di laksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, berlangsung dengan khidmat.
Seluruh undangan dan seluruh Jemaat beribadah dengan penuh sukacita.

 

(bb)

Leave a reply