HUT Ke-15 Desa Warisa Kampung Baru, Tetap Rukun dan Damai, Jaga Persatuan dan Kesatuan

Minut – Pemerintah Desa (PemDes) Warisa Kampung Baru, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Hukum Tua Margaretha C. Longdong, S.Pd., menggelar Ibadah Ucapan Syukur dalam rangka HUT Ke-15 Desa Warisa Kampung Baru, yang diselenggarakan di Kantor Hukum Tua Desa Warisa Kampung Baru, pada Kamis, 25 Mei 2023.

Bupati Minahasa Utara, Joune J. E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si. diwakili oleh Asisten I, Umbase Mayuntu, yang hadir dalam HUT ke-15 Desa Warisa Kampung Baru, dalam sambutannya mengatakan, “Saya mewakili Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung mengucapkan selamat Ulang Tahun Desa Warisa Kampung Baru yang ke-15, mengapresiasi PemDes dan masyarakat Desa Warisa Kampung Baru dibawah kepemimpinan Hukum Tua Margaretha Longdong, yang hidup rukun dan damai dan bisa menyelenggarakan perayaan HUT ke-15 Desa Warisa Kampung Baru”, ungkap Asisten I Umbase Mayuntu mengapresiasi.

“Tetap hidup rukun dan damai, tetap saling menghormati, tetap saling menghargai, tetap hidup toleransi, jaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia, untuk mewujudkan Desa Warisa Kampung Baru semakin maju, Desa Warisa Kampung Baru semakin sejahtera dan semakin hebat”, tukas Umbase Mayuntu yang salut atas kerukunan masyarakat Desa Warisa Kampung Baru yang beragama Islam dan Kristen dengan jumlah yang hampir sama banyaknya.

Hukum Tua Desa Warisa Kampung Baru, Margaretha C. Longdong, S.Pd. mengatakan, “Puji Syukur kepada Tuhan, hari ini Desa Warisa Kampung Baru memperingati HUT ke-15, semua karena Anugerah Tuhan”, tutur Hukum Tua Margaretha Longdong.

Lanjutnya, “Hari ini adalah hari yang bersejarah dan menjadi momentum bagi kami Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Warisa Kampung Baru untuk tetap terus hidup rukun dan damai, bersama mewujudkan Desa Warisa Kampung Baru yang semakin maju, Desa Warisa Kampung Baru yang semakin sejahtera.

Mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat Desa dan seluruh masyarakat Desa Warisa Kampung Baru juga semua pihak yang sudah membantu, mengorbankan waktu, tenaga dan pikirannya sehingga perayaan HUT ke-15 Desa Warisa Kampung Baru dapat terlaksana dengan baik, Tuhan Memberkati “, ungkap Hukum Tua Margaretha Longdong didampingi Sekretaris Desa, Rahayu Azis Djabid dan Kaur Keuangan Siti Nurjana K.Toli S.KM.

Perayaan HUT ke-15 Desa Warisa Kampung Baru dihadiri juga oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Minahasa Utara,Sammy Rompis, Kepala Bidang Pemerintah Desa Kabupaten Minahasa Utara, Ronny Manajang, Camat Talawaan Alexander Warbung, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara, Cris Yodi Longdong, Kapolsek Dimembe, AKP. Rudyanto Simanjuntak, mewakili Koramil Dimembe, Babinsa Rusmin, para tamu undangan dan seluruh masyarakat Desa Warisa Kampung Baru, yang berbaur bersama dalam sukacita jamuan santap kasih bersama.

(red**)