Dinas PMPTSP Gelar Bimbingan Teknis Laporan Kegiatan Penanaman Modal

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), yang diselenggarakan di Hotel Sutan Raja, Maumbi Minut, pada Kamis, 04 Juli 2024.

Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, SE., MAP., MM., MSi., diwakili oleh Asisten II Drs. Alan Mingkid, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), yang dalam penyampaian mengatakan, “Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung sangat mendukung investasi. Bahkan dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung investasi di Kabupaten Minahasa Utara meningkatkan pesat.
Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Diharapkan para pelaku usaha akan semakin meningkatkan pemahaman mengenaiĀ OSS RBA (Online Single Submission Risk Based Approach) serta memberikan kepastian hukum dalam kegiatan berusaha di Kabupaten Minahasa Utara”, ujar Asisten II Drs. Alan Mingkid.

Menjadi narasumber dalam kegiatan ini Kepala Dinas Ketenagakerjaan Minut Edwin Ombu serta David Sondakh dari BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Richard J. H. Dondokambey, S.STP. mengatakan, “Tujuan dan maksud daripada kegiatan ini untuk memberikan pembinaan dan pendampingan terhadap pelaku usaha dalam mengakses sistim OSS RBA (Online Single Submission Risk Based Approach) atau Perizinan Berusaha Berbasis Risiko, yang adalah Perizinan Terintegrasi secara Elektronik yang diberikan kepada pelaku usaha, lebih khusus tentang tata cara penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM)”, ujar Richard J. H. Dondokambey, S.STP.

“Selain itu, Bimbingan Teknis (Bimtek) Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) ini juga untuk meningkatkan pemahaman tentang sistim pengawasan perizinan berusaha berbasis resiko terkait LKPM sehingga pelaku usaha dapat secara berkala melaporkan mengenai perkembangan realisasi penanaman modal maupun permasalahan yang di hadapi”, ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Richard J. H. Dondokambey, S.STP.

Bimbingan Teknis (Bimtek) Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) diikuti oleh Peserta, yaitu pelaku-pelaku usaha yang ada di kabupaten Minahasa Utara.