Camat Parengkuan Pimpin Rapat Koordinasi Kecamatan Likupang Barat

Minut – Pemerintah Kecamatan Likupang Barat di bawah kepemimpinan Camat Maykel Parengkuan, S.STP. menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pemerintah Desa yang ada di Kecamatan Likupang Barat, yang diselenggarakan di Desa Munte, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara pada Rabu, 26 Juni 2024.

Camat Maykel Parengkuan, S.STP. memimpin rapat koordinasi bersama unsur TNI-Polri, Basarnas, Bakamla, Puskesmas, para Hukum Tua dan Perangkat Desa yang ada di Kecamatan Likupang Barat.

“Rapat Koordinasi bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antar institusi Pemerintah se-Kecamatan Likupang Barat, agar tercipta suatu sinergi dalam penyelenggaraan Pemerintahan, khususnya di Kecamatan Likupang Barat, juga dalam rangka untuk meningkatkan penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati Joune J.E. Ganda, SE., MAP., MM., MSi. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH., MH., dalam mewujudkan visi dan misi JG-KWL untuk menjadikan Kabupaten Minahasa Utara yang lebih hebat”, ujar Camat Maykel Parengkuan, S.STP.

“Disamping itu, dalam agenda rapat koordinasi dibahas berbagai permasalahan terkait penyelenggaraan Pemerintahan di Kecamatan Likupang Barat, dalam rangka mencari solusi atas berbagai permasalahan yang terjadi dilingkungan kerja masing-masing badan dan institusi Pemerintahan se-Kecamatan Likupang Barat”, tukas Camat Maykel Parengkuan, S.STP.

Lanjutnya, “Pertama, seluruh Pemerintah Desa yang ada di Kecamatan Likupang Barat siap menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat, pelayanan yang maksimal bagi masyarakat dengan bekerja secara profesional, penuh tanggung jawab, sesuai tupoksi perangkat desa.

Yang kedua, pelaksanaan program kebersihan JG-KWL juga keamanan dan ketertiban masyarakat yang harus terus dijaga.

Selanjutnya, pengelolaan Dana Desa yang programnya harus mengena kepada kesejahteraan masyarakat. Bagi Hukum Tua yang sudah mencairkan Dana Desanya agar cepat-cepat di gunakan untuk peruntukannya.

Selanjutnya, peringatan dini cuaca ekstrem. Berdasarkan informasi dari BMKG, saat ini tutupan awan hujan masih signifikan di wilayah Kabupaten Minahasa Utara. Untuk itu dihimbau untuk waspada, antisipasi dan mitigasi potensi dampak bencana hidrometeorologi (banjir, angin kencang, tanah longsor, angin puting beliung dan sebagainya). Koordinasikan dengan pihak terkait (TNI, POLRI, SAR, BMKG, PMI, RAPI, Relawan, dll) dalam kesiapsiagaan menghadapi ancaman bencana.

Koordinasi dan cepat ditindaklanjuti terkait isu-isu permasalahan yang muncul di masyarakat dan juga persiapan pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus yang akan dilaksanakan di Desa Maliambao, persiapkan dengan sebaik-baiknya”, ujar Camat Maykel Parengkuan, S.STP.

(enol)