JG-KWL Dampingi Menteri Pariwisata Sandiaga Uno Kunjungi KEK Pariwisata Likupang

0
155

Bupati Minut Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH mendamping Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau pembangunan KEK Pariwisata

Minut – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH MH mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan kerja di Likupang, Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara pada Sabtu, 06 Maret 2021.
Saat kunjungan ke Likupang Menparekraf Sandiaga Uno melakukan beberapa kegiatan diantaranya meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), bertatap muka dengan Pemerintah Kabupaten Minut, meninjau Desa Wisata Kinunang, serta Pembukaan Kantor KEK Likupang.
Menparekraf Sandiaga Uno memilih menginap 1 malam di salah satu hotel di Likupang, kemudian menggelar pertemuan dengan Stakeholder, Jajaran Pemerintah Provinsi dan jajaran Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Minahasa Utara(Minut).
Sandiaga Uno mengatakan, “Program homestay yang dipandu bersama kementrian PUPR merupakan wujud nyata kehadiran Pemerintah untuk menggerakan ekonomi di Desa, membuka lapangan kerja dan menambah penghasilan masyarakat. Hari ini saya mengecek lokasi KEK dan realiasi bantuan pemerintah terkait pembangunan pondok wisata yang 61 diantaranya terdapat di desa wisata Marinsow. Di desa wisata ini wisatawan bisa menggunakan fasilitas homestay dengan Rp. 200 ribu per malam yang lokasinya dekat dengan pantai Paal yang berpasir putih”, tutur Menteri yang dikenal aktif disosial media ini yang berjanji akan mendukung penuh kawasaan ekonomi khusus di Likupang dengan sejumlah program dari kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif.
Sementara itu, Bupati Joune Ganda mengatakan, “Berterima kasih kepada Bapak Sandiaga Uno yang sudah berkenan melihat langsung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang ada di Likupang Minahasa Utara.
Kami Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa akan terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou, dengan di tetapkannya oleh Pemerintah Pusat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang menjadi Super Prioritas beberapa waktu yang lalu”, ungkap Bupati Joune Ganda SE.
Lanjutnya, “Mendukung upaya-upaya yang di lakukan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk membangun serta mengembangkan usaha pariwisata dan perekonomian khususnya yang ada di Likupang, yang tentunya akan berdampak baik bagi masyarakat dan akan menyerap Sumber Daya Manusia yang banyak”, ujar Bupati Joune Ganda SE.
(enol)

Leave a reply